Kasus E-KTP, dari Agun Gunandjar Hingga Teguh Juwarno Diperiksa KPK

Ist

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus korupsi pengadaan KTP elektronik atau e-KTP tahun anggaran 2011-2012. Kali ini lembaga anti-rasuwah tersebut kembali memeriksa Anggota Komisi I DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa.

KPK memanggil Agun Gunandjar untuk dimintai keterangannya guna melengkapi berkas penyidikan tersangka Sugiharto yang merupakan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka S (Sugiharto),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Tidak hanya itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno. Pemeriksaan tersebut karena Teguh pada periode 2009-2014 pernah duduk di Komisi II yang membahas mengenai pengadaan KTP elektronik.

Saksi selanjutnya yang diperiksa adalah Anggota DPR RI 2009-2014 Brigjen (Purn) Taufiq Effendi. Politikus Partai Demokrat tersebut dulunya adalah wakil ketua Komisi II.