Ini Rencana AHY Menata Pasar Tradisional Yang Berdaya Saing

Jakarta, Sayangi.com – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono akan menggelar sayembara desain dan menggunakan jasa arsitek untuk membenahi pasar-pasar tradisional di Ibu Kota kalau dia terpilih menjadi gubernur dalam Pilkada 2017.

“Saya akan bekerja sama dengan para arsitek, saya akan bikin sayembara desain, jadi desainnya nanti harus menarik,” kata Agus, yang meninjau Posyandu Seruni di Kelurahan Kramat Jati, Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa.

“Nanti dipikirkan interior dan eksteriornya. Selain itu penataan dan revitalisasi juga melibatkan pedagang di pasar itu, sehingga pasar tradisional memiliki daya saing,” katanya.

Agus menjelaskan bahwa masalah-masalah terkait pasar tradisional di Ibu Kota umumnya muncul karena kondisi pasar yang kurang higienis, kurang nyaman dan kurang aman.

Dia berjanji menyelesaikan masalah itu tanpa membuat pedagang tersingkir.

Agus juga mengatakan bahwa penertiban dan penataan kios pedagang pasar juga harus dilakukan dengan mengedepankan sisi kemanusiaan, tidak boleh membuat pedagang merugi.

Agus mengikuti pemilihan kepala daerah berpasangan dengan Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur. Mereka bersaing menarik dukungan warga dengan dua peserta pilkada lainnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. (An)