Mensos Tinjau Posko Induk Gempa di Pidie Jaya

Pidie Jaya, Sayangi.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meninjau posko induk penanganan gempa Aceh Kementerian Sosial di Deah Pangwa Kabupaten Pidie Jaya, Kamis.

Di posko tersebut Mensos melihat kesiapan tim Kemensos dan Dinas Sosial Provinsi Aceh terkait data serta distribusi bantuan.

Mensos lalu meninjau dapur umum yang terletak di bawah rumah panggung dan ikut memasak tumis sayuran untuk sarapan para pengungsi.

Mensos juga menyempatkan berbincang-bincang dengan pengungsi yang sedang bertugas memasak yang dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Masak apa hari ini,” tanya Mensos yang dijawab mereka memasak apa yang disukai oleh para pengungsi terutama anak-anak.

Setelah itu Mensos mencicipi mie instan yang disediakan di both produk mie instan terkenal.

Di posko tersebut Mensos juga membagikan buku Juz Amma (Surat ke 30 dalam Al Quran) kepada anak-anak pengungsi, jilbab, permen dan coklat. Mensos berpesan agar anak-anak rajin belajar dan mengaji.

Mensos juga mengajak anak-anak untuk mendoakan para korban yang meninggal dunia akibat gempa 6,5 pada skala Richter yang terjadi Rabu (7/12) pagi.

“Doakan saudara kita yang meninggal khusnul khotimah dan keluarganya tabah. Yang sakit segera diberi kesembuhan, Allah memberikan rizki yang luas dan halal,” kata Mensos lalu memimpin membaca Al Fatihah. (An)