Jika Juara, Garuda Indonesia Akan Traktir Timnas di Kelas Bisnis

Jakarta, Sayangi.com – Maskapai nasional, PT Garuda Indonesia, menyiapkan bonus khusus untuk Tim nasional Indonesia jika berhasil menjuarai Piala AFF 2016, yakni pemberian fasilitas penerbangan tiket kelas bisnis gratis bagi pemain dan ofisial selama setahun penuh.
 
Fasilitas itu akan diberikan kepada para pemain dan staf timnas Indonesia, jika mereka berhasil memastikan gelar juara Piala AFF 2016 dengan sekurang-kurangnya bermain imbang saat melakoni laga final kedua melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu.
 
Bonus tersebut, menurut Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, sebagai apresiasi mereka terhadap perjuangan Pasukan Garuda mengharumkan nama bangsa lewat kompetisi olahraga.
 
“Indonesia berpeluang besar untuk meraih gelar juara Piala AFF 2016 ini, dan kami yakin bentuk dukungan ini dapat menjadi motivasi lebih sekaligus memompa daya dan semangat juang para pemain untuk memberikan performa terbaik pada final malam ini,” kata Butarbutar, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Tim Indonesia sebetulnya sudah mendapatkan fasilitas gratis saat bertolak ke Bangkok untuk melakoni laga final kedua tersebut, Kamis (15/12), selain juga penambahan kapasitas penerbangan dari Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang menjadi Airbus 330-300 yang mampu mengangkut hingga 287 penumpang demi memberi kesempatan para pendukung Pasukan Garuda hadir langsung memberikan dukungan di Thailand.
 
Hal serupa juga dilakukan pada 2010 lalu, saat Indonesia berlaga di final Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Kuala Lumpur.
 
Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan gelar juara perdana ajang tersebut, setelah sebelumnya di laga final pertama berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk merebut kemenangan 2-1 lewat gol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata. (An)