Oesman Sapta Bakal Gantikan Wiranto Jadi Ketum Hanura

Ist

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang bakal menggantikan Wiranto dari kursi ketua umum Partai Hanura. Ini setelah DPP Hanura menetapkan bahwa hanya ada satu calon yang disetujui dalam rapat pleno partai tersebut.

“Insya Allah. Cuma satu calon. Barusan disetujui dalam rapat pleno DPP,” kata Ketua DPP Hanura Sarifuddin Sudding kepada wartawan, Selasa (20/12).

“Keputusan di tingkat Rapat pleno DPP dipimpin Pak Wiranto. Sudah diputuskan calon tunggal untuk Ketua Umum adalah Pak Oesman Sapto Odang,” kata Sudding.

“Barusan diketok dan disetujui dalam rapat pleno DPP malam ini.”

Menurut Sudding, pemilihan Oesman secara aklamasi akan dilakukan setelah acara syukuran Hari Ulang Tahun Partai Hanura pada 21 Desember mendatang.

“Pemilihan secara aklamasi tanggal 21 Desember 2016. Acara di kantor baru DPP Hanura di Bambu Apus, Jakarta Timur,” terang Sudding.

Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh Wiranto yang sudah nonaktif sebagai ketua umum Partai Hanura setelah dipilih menjadi Menko. Rapat digelar pada Senin (19/12) malam di Kantor DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat.