Gara-gara Lafadz Allah, Gubernur Jambi, FPI Hingga HMI Datangi Hotel Novita

Ist

Jambi, Sayangi.com – Gubernur Jambi H Zumi Zola dan Kapolda Jambi mendatangi Hotel Novita, di Jalan Gatot Subroto 44, Kota Jambi, Jumat (24/12). Ini disebabkan karena adanya lafaz Allah di ornamen pohon Natal yang ada di hotel tersebut.

Zumi Zola yang datang ke lokasi sekitar pukul 20.30 WIB, langsung menegur pihak hotel yang dianggapnya tidak sensitif terhadap persoalan agama. Ia tidak mempermasalahkan kaum Nashrani melaksanakan Natal, hanya saja tetap harus menghormati agama lain.

Begitu pun dengan respon Kapolda Yazid Fanani. Ia berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas. Yazid juga mengungkapkan telah memerintahkan anggotanya untuk memeriksa manajemen Hotel Novita dan beberapa saksi.

Ketika Gubernur Jambi tiba di lokasi, sebelumnya sejumlah ormas Islam dan organisasi kepemudaan mendatangi hotel tersebut. Di antaranya seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

FPI dan HMI serta sejumlah OKP lainnya mempertanyakan kejelasan informasi yang menjadi viral di media sosial tersebut. Meski demikian, tidak ada tindakan anarkisme dan menyerahkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

Diketahui, Hotel Novita di Jalan Gatot Subroto 44, Kota Jambi, tiba-tiba dihebohkan dengan adanya lafadz Allah di hiasan Natal yang ada di hotel tersebut. Lafadz suci itu terdapat di depan miniatur gereja dengan posisi di lantai. Sementara di bagian atas terdapat simbol salib.