Kompak, Musisi AS Gelar “Inagurasi Tandingan” Donald Trump

Ist

Los Angeles, Sayangi.com – Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat masih terus menuai protes. Protes teranyar diperlihatkan oleh beberapa musisi dengan melakukan Inagurasi.

Mereka menggelar konser ‘Inaugurasi Tandingan’ dan diberi nama Anti Inaugural Ball. Konser yang dilakukan di beberapa lokasi di AS itu digelar dengan membuat acara serupa dengan Konser Inaugurasi resminya.

Jika Inagurasi yang resmi tanpa dihadiri musisi ternama, acara tandingan itu justru berbeda. Sederet musisi terkenal hadir di acara yang berlangsung di Teragram Ballroom, Los Angeles, AS.

Bahkan, salah satu yang unik, band sekelas Audioslaves yang sudah bubar pada 2007 silam, rela reuni di acara tersebut. Mereka bersatu kembali untuk menghadiri gelaran yang dibuat sebagai bentuk protes atas kemenangan Trump itu.

Audioslaves tentu tidak akan tampil sendirian. Mereka akan bergabung bersama Vic Mensa, Black, Jackson Browne dan The Los Angeles Freedom Choir.

Anti Inaugurall Ball juga tidak digelar di satu tempat saja. Di Washington DC, tidak jauh dari lokasi Inaugurasi yang resmi, juga digelar Inaugurasi Tandingan.

Bahkan di sana tedapat nama Katy Perry, Scarlett Johansson dan Amy Schumer. Tidak hanya itu, mereka juga akan bergabung bersama massa Anti Trump lainnya pada 21 Januari mendatang.

Tidak hanya itu, sederet nama besar lain dikabarkan juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung. Mereka adalah Bruce Springsteen, Jon Bon Jovi, U2, Usher hingga Tom Hanks.

Sebelumnya, Trump seakan kebingungan mencari bintang tamu untuk Inaugurasi miliknya. David Foster, Bruce Springsteen dan yang lainnya terang-terangan menolak bernyanyi untuk presiden ke-45 AS itu.