Big Match Manchester City vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

City vs Spurs
Manchester, Sayangi.com – Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Manchester City 2-2 dalam laga pekan ke-22 Liga Utama Inggris, meski tampil tertekan dari tuan rumah di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu dini hari WIB.
City menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama, namun tiga penyelamatan penting penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, memaksa kedudukan tetap imbang tanpa gol saat memasuki waktu turun minum.
Sayangnya penampilan gemilang Lloris di babak pertama seolah hilang tak berbekas di babak kedua, lantaran dua gol City berasal dari kesalahan dan buruknya pengambilan keputusan legiun Prancis tersebut.
Empat menit memasuki babak kedua, City akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah umpan lambung jarak jauh Kevin De Bruyne berusaha dihalau Lloris dengan kepalanya, namun bola justru jatuh di kaki Leroy Sane yang berhasil meloloskan diri dari kawalan dan dengan mudah mencetak gol ke gawang tak bertuan.
Lima menit berselang, umpan silang Raheem Sterling tak mampu ditangkap sempurna oleh Lloris yang menjatuhkan bola di hadapan De Bruyne, yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang demi mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi City pada menit 54.
Akan tetapi, Spurs segera membalas pada menit 58 saat umpan silang Kyle Walker tak terjangkau Aleksandar Kolarov dan meluncur menuju Bamidele Alli yang berdiri bebas di area tiang jauh, dan dengan mudah menanduk bola masuk ke gawang, memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.
Pada menit 76, Sterling didorong keras Walker di dalam kotak penalti saat berupaya menyelesaikan umpan kiriman De Bruyne, namun wasit Andre Marriner mengabaikan protes pemain City.
Semenit berselang, Spurs justru berhasil menyamakan kedudukan 2-2, saat Son Heung-min berhasil dengan dingin menyelesaikan umpan kiriman Harry Kane.
City sebetulnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Spurs pada menit 84, lewat pemain baru mereka yang melakoni laga debut, Gabriel Jesus, namun ia dianggap berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang De Bruyne, sehingga kedudukan tetap 2-2 saat wasit meniup peluit tanda laga usai.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:
Manchester City (4-1-4-1): Claudio Bravo (PG); Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy (John Stones); Yaya Toure; Raheem Sterling (Gabriel Jesus), Kevin De Bruyne, David Silva (Fabian Delph), Leroy Sane; Sergio Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola.
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld (Harry Winks), Kevin Wimmer (Son Heung-min); Kyle Walker, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Moussa Sissoko), Danny Rose; Christian Eriksen, Bamidele Alli; Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.