Megawati: Ada yang Petantang-petenteng Seakan-akan Pasti Jadi Menteri

Jakarta, Sayangi.com – Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menuturkan tentang banyaknya pejabat yang “kepedean” akan masuk dalam kabinet Jokowi-JK. Bahkan tidak jarang ada yang mengklaim sudah masuk nominasi.

“Sudah ada yang petantang-petenteng seakan-akan pasti jadi menteri. Saya ketawa saja, sok tahu banget sih. Apalagi kalau katanya termasuk dalam nominasi,” kata Mega saat merayakan ulang tahunnya yang ke-70 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Tidak hanya itu, Mega mengaku, saat Jokowi hendak memilih beberapa pejabat untuk dijadikan menteri, ada beberapa orang yang sengaja menghampirinya untuk memastikan.

Oleh karenanya, ia mengaku heran banyak orang mengunjunginya untuk menjadi menteri.

“Banyak yang datang ke saya dan bertanya, ‘Saya jadi enggak Bu. Saya jadi eggak Bu’, sing presiden sopo toh yo,” ujarnya seraya terkekeh.

Akhir-akhir ini kabar reshuffle kabinet memang kembali berembus. Namun pihak Istana buru-buru membantah dan tidak ada perombakan kabinet dalam waktu dekat ini.

Perayaan ulang tahun Megawati sendiri dilakukan dengan menggelar pagelaran teater Kebangsaan ‘Tripikala, tertawa bersama Megawati Soekarnoputri’.

Presiden Jokowi dan sejumlah menteri kerja hadir dalam acara tersebut. Sejumlah artis juga tampak hadir dalam pementasan drama itu, seperti Happy Salma, Cak Lontong, Marwoto, Insan Nur Akbar, dan Arie Kriting.