Serena Williams Juara Australia Terbuka 2017

Foto: AP

Melbourne, Sayangi.Com– Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams meraih gelar Australia Terbuka 2017, setelah mengalahkan saudaranya Venus 6-4, 6-4, pada partai final di Melbourne Park, Sabtu (28/1).

Laga final Australia Terbuka 2017 merupakan pertemuan ke-28 Williams bersaudara. Serena unggul dengan total 17 kali menang.

Kemenangan ini memastikan Serena untuk merebut kembali posisi peringkat satu dunia petenis putri dari genggaman petenis Jerman Angelique Kerber.

Bagi Serena, ini adalah gelar Australia Open ketujuh. Petenis berusia 35 tahun ini secara keseluruhan telah mengumpulkan 23 gelar Grand Slam, mengungguli petenis Jerman Steffi Graf (22 gelar Grand Slam).

Laga final berlangsung ketat sejak awal. Set pertama dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis masing-masing hingga kedudukan imbang 2-2.

Venus akhirnya berhasil mempertahankan servisnya pada game kelima dan unggul 3-2. Namun, Serena merespons dengan memenangi dua game berikutnya dan berbalik unggul 5-3. Venus berhasil memenangi satu game hingga mengubah skor menjadi 5-4, namun Serena berhasil menutup set pertama 6-4 dalam 41 menit.

Pada set kedua, setelah melalui pertarungan ketat, Serena juga merebut game kedelapan untuk mengungguli Venus dengan 5-3. Venus berhasil mempertahankan servis pada game ke-9 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 5-4.

Pada game ke-10 giliran Serena memegang servis, dan satu pengembalian Venus yang keluar memastikan Serena mengunci gelar juara Australia Terbuka 2017.