Datangi Menkopolhukam, Habib Rizieq Tegaskan Komitmennya Menjaga NKRI

Ist

Jakarta, Sayangi.com РImam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengunjungi kediaman Menko Polhukam Wiranto, di kawasan Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2). Rizieq datang didampingi Jubir FPI Munarman dan Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir.

Dalam kunjungannya ini, mereka menyampaikan komitmennya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“FPI dan GNPF-MUI punya komitmen juga tentang kebangsaan. Kami tentu bertekad menjaga NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Rizieq.

Mengingat komitmennya yang begitu besar untuk menjaga NKRI, Rizieq mengaku terkejut begitu disematkan sebagai orang yang anti-Pancasila akhir-akhir. “

Kami terkejut kalau belakangan ini ada isu yang memposisikan kami sebagai kelompok yang anti Pancasila dan Kebangsaan NKRI dan seterusnya,” keluhnya.

Dalam pertemuan berlangsung singkat tersebut, Rizieq juga mengungkapkan bahwa dirinya dengan Wiranto memiliki hubungan baik. Meskipun ia mengaku bahwa hubungan tersebut sempat renggang akibat isu anti Pancasila yang menimpa dirinya.

“Kami sudah bersahabat lama. Selama ini kami berdiskusi, berdialog. Makanya belakangan ini komunikasi itu tersumbat dan terjadi kesalahpahaman. Maka pertemuan ini luar biasa. Berlangsung cair,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wiranto yang sudah berbesar hati menerima kunjungannya. Ia berharap tidak ada lagi salah paham terhadap dirinya yang disebut-sebut sebagai anti Pancasila.

“Alhamdulillah dari hasil silaturahmi ke Bapak Menko Polhukam, beliau kenal baik kami sejak dulu, tentang NKRI tidak berubah. Untuk itu semoga hubungan ini, komunikasi terjalin dengan baik agar tidak terjadi miss understanding agar tidak terjadi konflik di negeri ini,” ungkapnya.