Sambil Dzikir Bersama , Agus-Anies-Sandi Bergandengan Tangan di Istiqlal

Foto: twitter @aagym

Jakarta, Sayangi.Com– Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri aksi 112 yang digelar dalam bentuk salat Subuh dan dzikir bersama di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (11/2). Agus, Anies, dan Sandi, sudah hadir di tengah puluhan ribu jamaah sejak sebelum Salat Subuh.

Usai salat Subuh berjamaah, pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra Ustadz Arifin Ilham memberikan ceramah singkat dilanjutkan dengan memimpin doa dan dzikir.

Ustadz Arifin Ilham meminta seluruh jamaah berdoa sambil bergandengan tangan. Permintaan itu juga secara khusus disampaikan kepada Agus Harimurti Yudhoyono yang duduk bersila diapit Anies dan Sandi di shaff (barisan) paling depan. 

“Ayo Mas Agus, Bang Anies, Bang Sandi pegangan tangan,” ajak Arifin Ilham.

Ketiga orang yang sedang mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017 itu, beserta seluruh jamaah, lalu saling menggenggam erat jari mereka dan berdzikir bersama dipimpin Arifin Ilham.

Momen Anies-Agus-Sandi saling menggenggam jari tangan sambil berdzikir itu sempat difoto dan diunggah oleh KH Abdullah Gymnastiar di akun twitter resminya @aagym.

“Senang melihat hamba hamba Allah, bersimpuh di hadapan Allah, dan berpegangan erat untuk kemaslahatan bersama, NKRI yg kita cintai,” demikian cuitan @aagym yang diposting pada pukul 9:25 AM, Sabtu, 11 Februari 2017.

Membludak hingga keluar Masjid

Puluhan ribu jamaah peserta aksi 212 sudah memadati Masjid Istiqlal sejak Jumat (10/2) malam. Meski hujan mengguyur Kota Jakarta sejak Sabtu dini hari, umat Islam terus berdatangan untuk mengikuti acara ini, hingga tak tertampung di dalam atau teras Masjid.

Sampai pukul 10.00 WIB, umat Islam yang hampir seluruhnya mengenakan pakaian putih, terlihat masih berdatangan hingga meluber ke jalan-jalan sekitar Masjid Istiqlal, seperti Jalan Ir. Juanda, Jalan Pos, bahkan hingga Jalan Merdeka Timur.

Sejumlah ulama dan tokoh Islam terlihat menghadiri acara ini, antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan mantan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa. Imam Besar FPI Habib Riziek Shihab juga hadir sekitar pukul 8.30 WIB dengan pengawalan sejumlah laskar FPI.