Ketua Komisi II DPR Puji Antusiasme Warga Saat Pilih Pemimpin di Pilkada DKI

Zainudin Amali
Zainudin Amali

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam Pilgub DKI Jakarta, yang digelar hari ini, Rabu, 15 Februari 2017.

“Dari peninjauan Komisi II partisipasi pemilih juga sangat bagus, masyarakat antusias melaksanakan pencoblosan,” kata Amali saat melakukan kunjungan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah DKI Jakarta.

Zainuddin Amali mengaku hampir tidak ada kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan Pilkada serentak kali ini. Jika pun ada hanya kendala teknis yang tidak signifikan dan dinilai tidak berpengaruh pada kesuksesan pelaksanaan Pemilukada di DKI Jakarta ini.

“Dari pantauan kami saat melaksanakan kunjungan di beberapa tempat bahwa pelaksanaan Pilkada kali ini pada umumnya sudah berlangsung dengan baik dan berjalan aman serta tertib,” jelasnya.

Diketahui, Komisi II melakukan pemantauan Pemilukada serentak di beberapa TPS di wilayah DKI Jakarta. Mereka memantau di beberapa titik, di antaranya seperti TPS 03 Darmawangsa (di samping Hotel Darmawangsa) tempat Wapres Jusuf Kalla melakukan pencoblosan, dan TPS 04 Budi Kemuliaan tempat Presiden Jokowi melakukan pencoblosan.

Pantauan di lapangan, anggota Komisi II melakukan pemantauan ini bersama dengan rombongan Komisi III DPR RI. Selain itu turut serta juga Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya tadi pagi telah berkumpul di kantor Polda Metro Jaya.

Selain itu, ketua Komisi II meninjau TPS di Taman Suropati dan ke beberapa TPS di Jakpus dan Jakbar.