Libur Akhir Pekan, Jokowi Borong Buku di Senayan City

Jokowi di Senayan City
Presiden Jokowi diantara pengunjung Senayan City, Jakarta, Minggu (19/2) - Foto: Biro Pers Istana

Jakarta, Sayangi.Com– Presiden Joko Widodo mengisi libur akhir pekan dengan memborong buku di Senayan City, Jakarta, Minggu (19/1).

Kehadiran Jokowi, yang ditemani putrinya Kahiyang Ayu, tentu saja membuat banyak pengunjung pusat perbelanjaan yang berlokasi di Kawasan Senayan itu terkejut dan berusaha mendekat. Usai berbelanja buku, Jokowi bersama Kahiyang Ayu menyempatkan diri untuk makan siang di salah satu gerai makanan yang ada di Senayan City.

“Tadi cari buku untuk anak-anak SD dan SMP kalau pas ke daerah,” kata Jokowi, seperti dikutip dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu.

Menurut Bey Machmudin, buku-buku yang dibeli Presiden Jokowi tersebut diperuntukkan bagi anak-anak SD dan SMP yang akan dibagikan langsung ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Bey menambahkan, Presiden Joko Widodo sempat menunjukkan kepada beberapa wartawan buku mengenai Bung Karno dan Bung Hatta. Tampak pula buku-buku mengenai dongeng Rakyat Nusantara.

“Ini mengenai Bung Hatta dan Bung Karno untuk anak SMP. Yang ini mengenai cerita rakyat Nusantara, saya kira perlu untuk oleh-oleh pas ke daerah,” kata Jokowi, seperti dituturkan Bey Machmudin.