Kapolri Ajak Mahasiswa STIK-PTIK Pahami Taktik Brimob

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

Jember, Sayangi.com – Kepala Kepolisian RI Jenderal M Tito Karnavian mengajak mahasiswa Sekolah Ilmu Tinggi Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) agar memahami pentingnya perjuangan Brigade Mobil (Brimob). Hal ini disampaikan Tito saat membuka napak tilas STIK-PTIK di Lapangan Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Senin (27/2).

Napak tilas ini diikuti 127 orang mahasiswa Angkatan 74, satu kompi Pusat Pendidikan Brigade Mobil, dan satu kompi Brigade Mobil Malang.

Kapolri didampingi Ketua STIK Inspektur Jenderal Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Dankor Brimob Inspektur Murad Ismail.

“Acara ini juga bertujuan agar nantinya mereka memiliki rasa cinta tanah air, berbakti pada masyarakat, sekaligus memahami teknik, taktik Brimob,” kata Tito.

“Mereka sudah satu bulan dilatih di Watukosek, belajar memperkuat disiplin sekaligus memahami fungsi Brimob, karena Brimob sangat penting: kita memiliki medan gunung, laut, hutan,” kata Tito.

Tidak hanya itu, Tito juga berharap, Napak Tilas tersebut menjadi modal agar mahasiswa memiliki nilai patriotisme dan cinta tanah air.

Dikatakannya, Jember menjadi lokasi napak tilas, karena pada masa kemerdekaan, Jember menjadi lokasi perjuangan Brimob. Dengan demikian, para mahasiswa ini bisa merasakan perjuangan tersebut.

“Jadi biar kembali mereka merasakan bagaimana para senior, pendiri Brimob dulu dalam suka duka berjuang menghadapi penjajah. Sehingga nilai-nilai perjuangan mereka juga tinggi,” jelasnya.