Ridwan Kamil: Alhamdulillah, tak Ada Korban dalam Bom Bandung

Ridwan Kamil

Bandung, Sayangi.com – Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengucapkan kalimat syukur peristiwa bom yang terjadi di Taman Pandawa, Jalan Arjuna Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin siang tidak menelan korban jiwa.

“Saat kejadian, pelaku ini melakukan peledakan di taman dan melarikan diri ke kelurahan. Alhamdulilah pegawai kelurahan yang sedang bertugas semua bisa menyelamatkan diri. Jadi tidak ada sandra atau korban jiwa dari PNS Kota Bandung” kata Ridwan Kamil di lokasi kejadian.

Wali kota yang akrab disapa Kang Emil ini menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus bom tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya menyerahkan penanganan situasi ke kepada polisi yang saat ini sedang membereskan di TKP. Pelaku sudah dilumpuhkan oleh kepolisian,” kata dia.

Menurut dia situasi di lokasi kejadian saat ini sudah terkendali. “Menurut Pak Kapolda Jabar jenis ledakan low explosive dan pelakunya satu orang,” ujar Emil.

Sebelumnya bom panci meledak di Taman Pandawa Jalan Arjuna Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin siang.

Usai meledakkan bom panci tersebut, pelaku seorang pria dan identitas lengkapnya belum diketahui melarikan diri ke Kantor Kelurahan Arjuna.

Saat di lantai dua Kantor Kelurahan Arjuna pelaku dikepung oleh Tim Densus 88 Mabes Polri dan dinyatakan tewas.