Konyol! Ahokers Sebut Kafiyeh Kotak-kotak Raja Salman Tanda “Ngefans” ke Ahok

Gubernur DKI Jakarta Ahok (kanan) sedang bersalaman dengan Raja Salman disaksikan oleh Presiden Jokowi, di Bandara Halim, Jakarta, Rabu (1/3) siang/Foto: Humas Setkab

Jakarta, Sayangi.Com– Pilkada DKI Jakarta 2017 dipastikan berlangsung dua putaran, yang akan diikuti oleh pasangan calon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketatnya persaingan, membuat para tim sukses dan pendukung kedua pasangan calon ini berusaha mengaitkan segala hal yang terjadi untuk kampanye. Yang paling aktual adalah kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, Rabu (1/3) siang.

Di media sosial beredar foto saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersalaman dengan Raja Salman, Rabu siang, di Bandara Halim, disaksikan oleh Presiden Jokowi. Seperti Jokowi, Ahok mengenakan jas lengkap, dan mengenakan peci hitam.

Novy B. Akihary, salah seorang Ahokers alias pendukung berat pasangan nomor urut 2 pada Pilkada DKI 2017, memposting foto di atas di beberapa Grup WA (WhatsApp) dengan diberi komentar: “Raja Salman ternyata ngefans sama Ahok, makanya pakai kafiyeh kotak-kotak merah lagi”.

Di Grup WA Humanika, foto Ahok bersalaman dengan Raja Salman, diberi komentar oleh Ferry: “Raja Salman habis salaman dengan Ahoax langsung cuci tangan pakai air dari 7 sumur tuh.”

Novy juga memposting editan foto di atas dalam bentuk meme yang menggambarkan seolah-olah Habib Riziek Shihab berusaha memisahkan Raja Salman dan Ahok.

Meme yang menggambarkan Habib Riziek seolah-olah ingin memisahkan Raja Salman dan Ahok

Ada-ada saja.