Raja Salman Melangsungkan Shalat Jumat di Hotel St Regis

Raja Salman saat shalat di Masjid Istiqlal minggu lalu

Denpasar, Sayangi.com – Kepolisian Daerah Bali menyatakan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud melangsungkan shalat Jumat di dalam Hotel St Regis, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar, Jumat, mengatakan meski ibadah dilakukan di dalam hotel namun polisi tetap menyiapkan antisipasi pengamanan di beberapa masjid sekitar Nusa Dua.

“Informasi sementara tetap di hotel, namun masjid-masjid besar di seputaran Nusa dua tetap kami siapkan dan antisipasi,” katanya.

Beberapa petugas kepolisian dan TNI berjaga di sekitar kawasan tempat ibadah Puja Mandala di Nusa Dua untuk mengantisipasi rombongan lainnya yang melangsungkan ibadah di tempat ibadah lima agama itu.

Kompleks tempat ibadah Puja Mandala merupakan salah satu daya tarik wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dan perwakilan pemerintah negara lain.

Raja Salman selama berlibur di Bali lebih banyak menghabiskan waktu di hotel dan di kawasan pantai sekitar tempatnya menginap.

Hanya rombongan raja saja yang diketahui banyak mengunjungi daerah wisata seperti kawasan Kuta.

Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Jepang setelah berlibur di Bali pada Minggu (12/3).

Sang penjaga dua kota suci itu memperpanjang tiga hari masa liburannya di Bali yang seharusnya hingga Kamis (9/3) namun diperpanjang menjadi Minggu (12/3). (An)