Nike Akan Luncurkan Kebutuhan Muslimah

Nike pro Hijab,Foto Perez-Hilton
Nike pro Hijab,Foto Perez-Hilton

Sayangi.com- Menjawab kebutuhan muslimah yang ingin tetap modis dan nyaman saat berolahraga, Nike, berencana meluncurkan koleksi Hijab. Hijab Sport tersebut dirancang dengan tetap memenuhi syariat Islam.

Dilabeli Nike Pro Hijab, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut rupanya terinspirasi oleh Sarah Attar, seorang pelari Arab Saudi saat berlaga di Olimpiade London tahun 2012. Saat itu, Sarah Attar melakukan perlombaan lari 800 meter dengan mengenakan Hijab.

Sarah Attar saat berlaga di Olimpiade London tahun 2012. Foto ExecReview

Atlet lainnya yang juga menggunakan hijab adalah Amna Al Haddad seorang atlit angkat besi dari Uni Emirat Arab. Ia bertanding tahun 2016 Olimpiade  Rio de Jenerio,Brasil.

Amna S. Al Haddad Atlit Angkat Besi. Foto First Pull
Amna S. Al Haddad Atlit Angkat Besi. Foto First Pull

Dilansir dari Washington Post (14/3) “Kami bekerja dengan Amna dan beberapa atlet lainnya untuk memahami apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menggunakan hijab,” kata seorang juru bicara Al Arabiya Inggris. Ia juga menambahkan“Apa yang kami dengar adalah bahwa perempuan menginginkan pakaian yang ringan serta kemampuan pakaian menyerap udara yang baik dan potensi bergeser selama berolahraga (breathable),”,lanjutnya.

Nike mendukung akitivitas para perempuan muslim dalam olahraga terutama atlet berhijab. Untuk itu Nike, berusaha memahami kenyamanan serta fleksibelitas hijab yang akan berpengaruh besar terhadap gerakan atlet selama pertandingan.

Salah satu warna Nike Pro Hijab Foto Jusrumor

Hijab olahraga yang diciptakan Nike ini dibuat dari kain yang memiliki kemampuan bernapas atau mengeluarkan uap panas yang baik, yakni poliester ringan yang memiliki lubang-lubang kecil untuk bernapas secara optimal. Hijab ini juga bersifat elastis, sehingga bisa disesuaikan dengan pemakainya dan dirancang menggunakan benang halus, untuk menghindari gesekan dan iritasi.

Saat ini Nike sedang melakukan pengujian produknya sebelum resmi dirilis. Produk  Nike Pro Hijab, rencananya akan dijual pada musim panas tahun 2018. Sebelum diluncurkan ke publik, Nike melakukan uji produk dengan pelatih lari Mesir Manal Rostom dan skater Emirat, Zahra Lari. Produk  Nike Pro Hijab, akan tersedia dalam tiga warna berbeda, seperti hitam, abu-abu dan obsidian.