Warga Diminta Jangan Terprovokasi Isu Penculikan Anak

Penculikan

Tanjungbalai, Sayangi.com – Polres Kota Tanjungbalai, Sumut, mengimbau warga di daerah itu tidak terprovokasi isu penculikan anak sehingga menimbulkan keresahan, apalagi sampai main hakim sendiri dan bisa merugikan orang lain.

Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP EH Siaduruk di Tanjungbalai, Selasa, mengatakan, pihaknya telah mengutus Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) yang ada di setiap kelurahan untuk menenangkan warga terhadap maraknya isu penculikan anak.

“Bintara tersebut telah berinteraksi dengan warga dan berkunjung ke sekolah-sekolah untuk menenangkan warga,” ujarnya di Mapolres Tanjungbalai.

Namun demikian, kata Sidauruk, warga juga diminta tetap mawas diri terhadap kehadiran orang tidak dikenal (OTK) atau orang asing di suatu lingkungan.

Kewaspadaan tersebut untuk mencegah kemungkin terjadinya sesuatu hal yang buruk, seperti main hakim sendiri terhadap OTK tersebut dengan sangkaan bahwa kehadiran OTK itu ingin menculik anak.

Sidauruk juga membenarkan bahwa isu penculikan anak merebak secara nasional dan menyebar luas melalui postingan-postingan di media sosial.

Pascamerebaknya isu penculikan anak beberapa minggu terakhir, ia mengakui di wilayah hukum Polda Sumatera Utara belum ada kasus penculikan terhadap anak.

“Dalam bulan ini kami belum ada mendapat informasi tantang kasus penculikan, perintah dari Kapolda Sumatera Utara untuk meningkatkan kewasdapadaan terhadap kasus penculikan anak juga belum ada,” katanya.