Polisi Tegaskan tak akan Panggil Sandiaga Uno Lagi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono / Foto: Sayangi.com/ Tri Setyo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono / Foto: Sayangi.com/ Tri Setyo

Jakarta, Sayangi.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menghadiri pemanggilan Polda Metro Jaya yang dijadwalkan Selasa (21/3). Pemanggilan itu terkait laporan seseorang bernama Joni Hidayat atas kasus penggelapan tanah seluas 3.115 meter persegi di Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian tidak akan memanggil kembali calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Menurutnya, undangan kepada Sandiaga untuk memberikan klarifikasi atas kasus tersebut cukup sekali.

“Jadi Sandi kan sudah kita kasih kesempatan undangan untuk klarifikasi. Jadi karena kemarin tidak datang, tidak ada reschedule. Namanya undangan klarifikasi itu hanya sekali,” tegas Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/3).

Argo menambahkan dengan ketidakhadiran Sandiaga, pihaknya akan meminta klarifikasi dari saksi lain. Menurutnya, setelah semua berkas terkumpul, pihaknya baru akan menentukan sikap selanjutnya.

“Setelah kita konversi yang lain, kita akan melakukan gelar perkara, apakah bisa naik sidik apa enggak. Kalau naik sidik akan kita panggil Sandi lagi,” jelasnya.

Lebih jauh Argo menjelaskan bahwa pihak Polda Metro Jaya telah memiliki keterangan yang cukup. Oleh karena itu, pihaknya tinggal menunggu hasil klarifikasi dari para saksi.

“Jadi hanya tinggal meminta klarifikasi dan jika sudah langsung kita gelar perkara. Kalau itu memenuhi unsur pidana, akan kita naikan ke penyidikan,” bebernya.

Saat ditanya mengenai kapan waktu untuk gelar perkara kasus tersebut, Argo belum bisa menentukan waktunya. Menurutnya, gelar perkara baru bisa diagendakan setelah klarifikasi dari saksi telah cukup.

“Gelar perkara itu nanti ya, setelah kita memeriksa yang lain,” katanya. (mi)