Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan Misterius di Senayan

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Pria yang diduga sebagai pelaku penembakan misterius di kawasan Senayan masih diburu polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih belum dapat mengetahui siapa pelaku penembakan tersebut. Pasalnya, kepolisian masih mengumpulkan bukti dan saksi.

“Belum tahu. Karena dari laporan sementara penembakan tersebut hanya karena pandang-pandangan saja. Nanti akan kami dalami siapa-siapa saja yang ada di kejadian itu,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/3).

Kasus ini, kata Argo, tengah ditangani oleh Polres Jakarta Pusat. Menurutnya sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan mengenai kasus tersebut.

“Sudah lima saksi diperiksa, kemudian juga penyidik Polres Jakpus juga sudah ke Rumah Sakit. Selain itu kita juga¬† amankan pelurunya,” jelasnya.

Lebih jauh Argo mengungkapkan bahwa proyektil yang digunakan yang menjadi alat bukti belum diketahui sumbernya. Pasalnya, peluru tersebut saat ini belum diperiksa.

“Kita belum periksakan ke Labfor. Nanti kita periksa saksi-saksi yang lain juga,” kata Argo.

Seperti diketahui, seorang pria bernama Irenius Bransafsafubun (21) menjadi korban penembakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Korban dibawa ke RS Pelni guna mendapatkan perawatan akibat luka tembak di punggung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (21/3). Saat itu korban bersama rekannya memesan minuman di Plaza Barat Senayan. Korban berpapasan dengan pelaku dan terjadi kontak mata.

Setelah bertatap mata terjadilah keributan, pelaku memukul rekan korban bernama Sendi dan Rudy. Aksi pelaku sempat mendapat perlawanan dari Rudy hingga akhirnya korban memilih pergi. (S2)