Kalung Belle Beauty and The Beast Dijual Online

Gaun Belle saat berdansa dengan Beast di Ballroom Kastil. foto Baltana.com
Gaun Belle saat berdansa dengan Beast di Ballroom Kastil. foto Baltana.com

Jakarta,Sayangi.com– Sejak 17 Maret Film live-action Beauty and the Beast bisa disaksikan publik. Banyak penonton telah menyaksikannya dan jatuh hati pada gaun kuning Belle yang memukau. Bukan hanya gaun Belle yang menyita perhatian, namun juga kalung yang melingkar di leher Belle saat dipakai melengkapi gaun kuning ikoniknya.

Desainer kostum dan kalung dengan bentuk seperti ranting pohon di film Beauty and the Beast ini adalah Jacqueline Duran. Sang desainer terinspirasi dari sisi gelap arsitektural kastil Beast. Penonton bisa melihat kalung itu melingkar cantik di leher Belle saat ia berdansa waltz dengan Beast (Dan Stevens) di ballroom istana yang menggambarkan scene ikonik dari kisah ini.

Menurut Desainer film the beauty and the beast, Jacqueline Duran, kepada Hollywood Reporter (16/3) semua yang dipakai dan dibuat di film Beauty and the Beast haruslah bertema kastil. Proses ini adalah proses tersulit bagaimana bisa menciptakan suasana yang ajaib dalam kastil. Filem ini yang mengantarkan desainer Jacqueline Duran mendapat Oscar.

Kembali pada perhiasan kalung Belle di Beauty and the Beast , kalung tersebut dijual di pasaran secara online. Replika kalung dibalut emas 18 karat dan diisi berlian kecil 162 karat. Seperti yang diliris dalam situs HSN, koleksi kalung yang diberi keterangan sebagai tribut bagi ‘Perjalanan menuju cinta yang kadang berliku’ ini dijual US$ 356 atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

Kalung yang digunakan belle. Foto Disney Store.
Kalung yang digunakan belle. Foto Disney Store.

Jacqueline Duran mengatakan bila desainnya kalung berbentuk ranting dan hairpiece yang berbentuk bulu dipengaruhi kehidupan di kastil selama berpuluh-puluh tahun. “Desain kalungnya berbentuk tangga memutar dan di beberapa tempat tampak rusak atau tidak bergerak. Kalung ini diibaratkan pohon kehidupan yang masih bergerak,” lanjutnya.

Pemeran Belle Emma Watson berkomitmen untuk mengenakan kalung dan gaun kuning secara berkelanjutan selama konferensi pers dan tur film. Menurut Duran, beberapa kostum yang ada di produksi filem The Beauty and the Beast ramah lingkungan juga.