Berkas Sengketa Pilkada Hilang, Polisi Dalami Rekaman CCTV MK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Laporan tersebut mengenai hilangnya surat permohonan sengketa perolehan hasil Pilkada yang diajukan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai Papua Markus Waine dan Angkian Goo.

“Kami sudah menerima laporan pencurian berkas MK, kami sudah memeriksa sekitar lima saksi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/3).

Namun Argo mengakui pihaknya belum dapat memastikan siapa tersangka kasus hilangnya berkas Pilkada tersebut. Menurutnya, saat ini kepolisian tengah menyelidiki rekaman CCTV di kantor MK.

“Sedang kami analisa CCTV yang ada, kan nanti terlihat siapa-siapa saja yang masuk di situ, baru nanti kita analisa,” katanya.

Saat ditanya mengenai siapa saja orang yang dicurigai dalam rekaman CCTV tersebut, Argo belum bersedia berkomentar. Karena, lanjut Argo, saat ini rekaman tersebut baru diselidiki.

“Ya ada lah. Belum bisa kita kasih tahu identitas itu sekarang,” tegasnya.

Seperti diketahui, berkas sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai yang dimohonkan oleh pasangan calon Markkus Waine dan Angkian Goo hilang. Kemudian kehilangan berkas perkara ini dipermasalahkan oleh pihak kuasa hukum pemohon. MK sendiri telah memecat empat orang pegawainya yang diduga terlibat kasus tersebut. (S2)