Nicki Minaj Hingga Host Asal Inggris James Memberi Dukungan Warga London

Nicky Minaj memberikan empati kepada warga London. Foto oleh Much.com
Nicky Minaj memberi empati kepada warga London. Foto oleh Much.com

Jakarta,Sayangi.com-Tadi malam Rabu 22/3 Gedung Parlemen Inggris, London mendapat serangan. Pada peristiwa itu, empat orang tewas dan setidaknya 20 orang terluka. Menanggapi serangan itu, sejumlah nama besar di industri musik dunia menggunakan mengucapkan belasungkawa dan memanjatkan doa bagi mereka yang berada di London. Kejadian berawal ketika satu kendaraan roda empat menabrak para pejalan kaki dan seorang pelaku menikam seorang polisi di dekat parlemen Inggris. Mereka yang tewas adalah pelaku, seorang polisi yang ditikam pelaku, dan dua korban yaitu pejalan kaki yang ditabrak kendaraan di Jembatan Westminster, bersebelahan dengan parlemen.

Host asal Inggris James Corden meluangkan waktu sejenak saat memandu acara “Late Late Show” untuk memberi ucapan turut berbelasungkawa kepada warga London setelah serangan yang terjadi Rabu malam.

Host asal Inggris James Cordon. Foto oleh James Cordon Untuk London
Host asal Inggris James Cordon. Foto oleh James Cordon Untuk London

Dilansir dari independen.co.uk (23/3). James Corden mengatakan “Menonton berita hari ini, saya merasa jauh, sangat jauh dari rumah,” “Ketika sesuatu seperti itu terjadi di kota Anda, Anda tidak merasa senang karena Anda jauh, yang Anda rasakan adalah Anda ingin bisa merasa ada di sana dengan orang yang Anda cintai, berdiri bersama mereka,” sambung dia.

“Saya tahu banyak orang dari Inggris menonton acara ini, karena banyak orang dari Inggris bekerja di acara ini,” kata Corden. Dan, tentu saja, kita turut berduka kepada semua orang yang terkena dampak ini.”

“London adalah kota yang beragam dan membanggakan dan brilian,” lanjut dia. “Dan, satu hal yang pasti: Jika tindakan terorisme ini dilakukan dengan tujuan untuk memecah belah orang-orang di London, saya tahu pasti bahwa hal-hal seperti ini membuat orang orang London lebih dekat dan menjadi satu. Malam ini, kami mengirimkan rasa simpati kami yang tulus kepada semua orang di Inggris. Tetap aman!”

Tak ketinggalan Penyanyi Nicki Minaj mencuit di twiternya, “Semoga Tuhan melindungi semua orang yang ada di London. Saya benci mendengar berita sedih. Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga korban”.

Sementara itu, Katy Perry juga menuliskan “Mengirim (bendera Amerika Serikat) cinta ke (bendera Inggris),” disertai emote sedih, dua jari, lambang hati dan bola dunia. Demikian pula dengan penyanyi dan penulis lagu Pink yang marah sekaligus sedih saat mendengar berita tersebut. “Saya turut bersedih bagi orang-orang di London…,” cuit dia.

Pink memberi dukungan kepada masyarakat Inggris. Foto oleh Pinterest
Penyanyi Penulis lagu Pink memberi dukungan kepada masyarakat Inggris. Foto oleh Pinterest

Tak hanya itu, penyanyi asal Irlandia yang tergabung dalam boy band One Direction berpesan agar orang-orang di Inggris menjaga keselamatan mereka.