Polri Bekuk Delapan Teroris di Wilayah Bekasi dan Banten

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul mengatakan, pihak kepolisian telah menangkap delapan orang terduga teroris dari lima wilayah berbeda di Bekasi dan Banten. Penangkapan tersebut dilakukan serentak pada Kamis (23/3) kemarin.

Dalam penggerebekan tersebut, satu tersangka ditembak mati karena melawan ketika ingin ditahan.

“Penindakan terhadap pelaku yang terduga terorisme itu delapan orang. Satu orang tewas karena menyerang anggota Polri dan kepada tujuh orang akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/3).

Martinus menambahkan bahwa saat ini Mabes Polri belum dapat memaparkan apa saja barang bukti yang berhasil disita. Menurutnya hal tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Saya menyampaikan belum lengkap dan belum bisa menampilkan BB (barang bukti). Karena itu masih dalam tahap pengembangan dan masih dalam proses pemeriksaan intensif terhadap tujuh tersangka yang masih hidup,” paparnya.

Lebih jauh Martinus mengatakan, saat ini pihak Densus 88 masih lakukan pengembangan untuk mengetahui afiliasi para teroris tersebut.

“Penyidik dari Densus masih lakukan pengembangan. Seperti kita tahu, dari Bekasi ke Tangsel kemudian ke Pandeglang, kemudian ke Cilegon itu merupakan upaya-upaya pengembangan,” kata Martinus.