Edan, Sepasang Suami-Istri Jadi Otak Pencurian di Bekasi

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan (baju biru memegang pistol)
Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan (baju biru memegang pistol)

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya melakukan rilis beberapa kasus yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Salah satu kasusnya adalah pencurian rumah kosong di kawasan Perum Bulak Macan, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan, otak dari pencurian tersebut adalah sepasang suami istri. Selain pasangan suami istri tersebut, kata Hendy, aksi pencurian itu juga dibantu oleh seorang teman mereka.

“Jadi tersangka ada 3 orang, yang berinisial AS, KL dan H. Dimana AS dan KL sendiri merupakan pasangan suami isteri,” tegas Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/3).

Hendy juga memaparkan modus yang digunakan para tersangka adalah menempatkan KL, yang merupakan isteri AS sebagai pembantu rumah tangga di rumah calon korbannya.

“Jadi KL memberitahukan suaminya AS ketika rumah korban sepi. Setelah itu AS yang dibantu H mendatangi rumah korban dan menggasak barang berharga milik korban,” jelasnya.

Lebih jauh Hendy mengatakan, dari ketiga tersangka polisi mendapatkan barang bukti berupa beberapa ponsel. Selain itu, lanjut Hendi, juga disita beberapa perhiasan milik korban.

“BB (barang buktinya) sendiri ada dua unit HP, satu buah cincin dan tiga buah jam tangan. Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” jelasnya. (S2)