Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengedar Senpi Ilegal di Pulo Gadung

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan mengatakan, pihak Jatanras berhasil membekuk dua tersangka pemilik dan pengedar senjata api ilegal. Menurut Hendy, keduanya dibekuk di tempat berbeda di Pulo Gadung.

“Jadi kita telah bekuk dua orang tersangka berinisial AM dan GG di kawasan industri Pulo Gadung. AM yang berperan sebagai penjual senpi kita amankan di sebuah warung, sedangkan GG ditangkap di sebuah bengkel tambal ban,” jelas Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/3).

Polisi, lanjut Hendy, telah mengamankan beberapa barang bukti dari kedua tersangka. Dari barang bukti tersebut, kata Hendy, dapat dipastikan bahwa kedua tersangka sudah cukup lama menjual senjata api ilegal.

“Dari tangan keduanya kami amankan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dan sepuluh butir amunisi kaliber 38 mm. Selain itu kita juga sita sebuah ponsel merk Sony berikut Sim Card nya,” kata Hendy.

Lebih jauh Hendy menjelaskan bahwa kedua tersangka dapat dijerat pasal berlapis. Karena selain memiliki, kedua tersangka juga mengedarkan senjata api ilegal tersebut.

“Tersangka dapat kita kenakan Pasal 1 ayat (1) UU RI Nomor 12 /DRT tahun 1951 dengan ancaman maksimal hukuman mati,” tegasnya.