Dua Tersangka Pencurian Berkas MK Sudah Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah mengamankan dua tersangka kasus pencurian berkas MK. Kedua tersangka ini adalah mantan Satpam MK yang telah dipecat.

“Tadi malam kita sudah menangkap dua security MK yang pertama berinisial E dan kedua berinisial S. Keduanya kita amankan dirumahnya masing-masing,” ujar Argo, Jumat (24/3).

Argo juga mengatakan, kedua tersangka melakukan pencurian berkas tersebut atas perintah oknum pegawai MK.

“Ada pegawai dari MK tingkat Kasubag memerintahkan tersangka E ini untuk mengambil berkas. Berkas itu adalah berkas pemilihan dari daerah yang pertama dari Papua, kemudian ada darimana itu tiga,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga mengatakan bahwa dua tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. Mengenai kemungkinan adanya aktor intelektual dalam kasus itu, Argo belum dapat banyak berkomentar.

“Akhirnya berdua ini tersangka E ini mengawasi S mengambil berkas. Untuk kemungkinan adanya aktor intelektual dan tersangka baru, belum, masih kami dalami, kita tunggu saja,” paparnya.

Mengenai tujuan pencurian berkas tersebut, Argo mengatakan pihak kepolisian masih menunggu hasil penyidikan. “Masih dalam pendalaman karena ini baru ditangkap. Masih kami periksa ya, nanti akan kita penyidikan diketahui,” pungkasnya. (S2)