Polisi Buru DPO Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma

Ridho Rhoma
Ridho Rhoma

Jakarta, Sayangi.com– Polisi masih terus mendalami kasus narkoba yang menjerat penyanyi dangdut Ridho Rhoma, dan mengejar satu nama yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus ini.

“Ada satu lagi tersangka yang masih DPO. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa kita tangkap sesegera mungkin,” kata Kapolresta Jakarta Barat Kombespol Roycke Harry Langie, di Mapolres Jakarta Barat, Sabtu (25/3) malam.

Menurut Roycke, DPO yang menjadi target adalah pemasok sabu ke Ridho. Tidak menutup kemungkinan DPO tersebut juga merupakan jaringan narkoba internasional.

“Bisa saja dia termasuk jaringan internasional, bisa saja. Tenggat pengejaran tidak bisa kita tentukan, tetapi kita selalu cari upaya tercepat,” tegasnya.

Roycke juga menerangkan bahwa hingga saat ini posisi Ridho hanya sebagai pengguna. Pihak kepolisian belum menemukan indikasi bahwa Ridho adalah seorang bandar atau pengedar.

“Jadi berdasarkan hasil lidik, tersangka Ridho sementara pengguna. Kita ada assesment, sesuai dasar hukum bisa direhabilitasi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyanyi dangdut Ridho Rhoma yang merupakan putra raja dangdut Rhoma Irama ditangkap polisi karena kedapatan tengah mengonsumsi narkoba jenis sabu. Dia ditangkap di kawasan Daan Mogot, Jakarta pada Jumat (24/3).

Kepada penyidik, Ridho Rhoma sudah mengaku dirinya menggunakan narkoba untuk menambah stamina.