Advokat Peduli Ulama Akan Laporkan Inul Daratista Karena Hina Ulama

Perwakilan dari Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein (tengah, berbaju putih) ketika mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (27/3/2017). Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Perwakilan dari Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein (tengah, berbaju putih) ketika mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (27/3/2017). Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Advokat Peduli Ulama mengaku akan melaporkan biduanita Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Mereka menganggap Inul telah menghina ulama melalui komentar di sosial media instagram miliknya.

Salah satu perwakilan dari Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein mengatakan, pihaknya akan melaporkan Inul terkait pelanggaran Undang-Undang Informatika dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Ini dari kumpulan Advokat Peduli Ulama datang ke Polda, yang mana ini sudah ada pemberitaan status dari Inul Daratista, tentang penghinaan terhadap ulama,” ujar Dahlia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/3).

Dahlia juga mengatakan apa yang dilakukan pelantun lagu “Goyang Inul” itu tidak bisa ditolerir. Pasalnya, Inul dirasa merendahkan ulama dan fitnah yang tidak mendasar.

“Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang Skype Sex itu loh. Itu dia menghina sekali,” tegasnya.

Lebih jauh Dahlia mengatakan bahwa pelaporannya tersebut juga sebagai peringatan untuk masyarakat. Agar, lanjut Dahlia, masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

“Kami melapor ini supaya masyarakat dalam menggunakan Sosmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampai terjadi penghinaan-penghinaan ulama ataupun siapapun. Itu saja,” jelasnya.

Diberitakan diketahui, Penyanyi Inul Daratista membalas komentar di Intagram pribadinya dengan kata ‘Aku bisa bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex sykpe itu piyeee ciritane bisa jadi panutan????! jgn merusak moral kita soal rasis-sara-dan agama’ aku gak main’

Komentar itu akhirnya menjadi viral di sosial media dan ramai sebuah hashtag #boikotinuldaratista. Hashtag tersebut tiba-tiba menjadi trending topic nomor 1 di media sosial Twitter pada Minggu (26/3) malam.