Polda Metro Jaya Belum Terima Surat Pemberitahuan Aksi 313

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Beredar kabar bahwa sejumlah Ormas keagamaan akan menggelar aksi kembali. Aksi yang diberi nama aksi 313 ini rencananya akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, setelah itu massa akan bergerak ke Monas dan Istana Merdeka. Aksi tersebut rencananya digelar dengan tuntutan pencopotan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini pihak Polda Metro belum menerima surat pemberitahuan mengenai rencana aksi yang akan digelar pada Jumat (31/3) mendatang atau aksi 313.

“Kita sampai sekarang masih menunggu, belum ada surat pemberitahuan ke kepolisian,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/3).

Argo juga menyatakan bahwa pihak kepolisian tidak ada masalah bila ada kegiatan ibadah yang dilakukan ditempatnya. Meskipun demikian, lanjut Argo, Argo merasa tidak perlu ada pengumpulan dan pengerahan massa.

Selain itu, Argo juga mempertanyakan apa tujuan dari aksi 313 tersebut. “Ya, intinya bahwa ya ngapain lagi sih melakukan aksi seperti itu?,” imbuhnya.

Lebih jauh Argo juga memaparkan bahwa pihaknya akan mempelajari tujuan digelarnya aksi ini. Selain itu, Argo juga berharap kegiatan politik Jakarta berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kegiatan politik Jakarta ini biarkanlah berjalan dengan sendirinya. Tidak perlu ditambah kegiatan yang dapat memperkeruh suasana,” jelasnya.