Tidak Ikut Partisipasi, FPI Doakan Aksi 313 Berjalan Lancar

Slamet Maarif
Slamet Maarif

Jakarta, Sayangi.com – Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, FPI mendukung aksi 313 yang rencananya akan digelar Jumat (31/3) mendatang. Aksi tersebut rencana digelar untuk menuntut Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena kasus penistaan agama.

“Kami, FPI mendoakan aksi nanti, bisa berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana yang sudah direncanakan,” ujar Slamet ketika dihubungi wartawan, Selasa (28/3).

Slamet juga meminta pada aksi 313 tersebut jangan membawa nama FPI. Menurutnya, FPI hanya mendoakan kelancaran jalannya aksi tersebut.

“FPI hanya mendoakan saja semoga acaranya sukses dan lancar. Namun kami tidak ingin nama FPI disangkutpautkan dengan rencana aksi 313 ini,” tegasnya.

Saat ditanya beberapa kira-kira massa yang menghadiri acara tersebut, Slamet mengaku tidak tahu. Menurutnya, untuk aksi 313 ini FPI tidak dapat memastikan kisaran jumlah massa yang hadir

“Soal berapa yang akan datang, mohon ditanyakan langsung kepada Sekretaris Jendral Forum Umat Islam Muhammad Al Khathtath. Beliau kan yang sebagai salah satu inisiator aksi 313,” terangnya.

Seperti diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya hingga kini, belum menerima surat pemberitahuan rencana aksi (31/3) atau aksi 313, yang rencananya akan digelar oleh sejumlah elemen masyarakat dan Ormas keagamaan.

“Sampai sekarang masih belum ada surat pemberitahuan rencana aksi 313 kepada pihak kepolisian,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/3).