Tuduh Ulama Berzina, MUI Minta Inul Segera Tobat

Ilustrasi / Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com РPedangdut Inul Daratista dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Ini menyusul cuitannya di Instagram yang dinilai menghina ulama, yakni dengan mengaitkan orang memakai sorban dengan perbuatan mesum.

Menanggapi hal itu, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain meminta Inul agar segera bertobat, karena telah menuduh ulama melakukan zina.

“Jika dia menuduh orang berzina maka dia wajib menghadirkan empat orang saksi yang melihat batang celak masuk ke lubang botolnya,” katanya, Rabu (29/3).

Jika Inul tidak bisa menghadirkan empar saksi, maka dia mesti dihukum 80 kali cambukan. Ini sesuai dengan Alquran surat Annur ayat empat dan hadis-hadis sahih.

“Di negara Indonesia, Inul bisa dijerat pasal pencemaran nama baik,” katanya.

Tengku juga mewajibkan umat Islam agar membela nama baik ulama dan kaum muslimin. Bahkan kata dia, sudah diperbolehkan Inul ini ‘dikucilkan’ agar mendapat pelajaran. Misalnya dengan berhenti menonton acara yang menampilkan Inul dan membeli barang-barang yang dijual atau yang dipromosikannya.

“Ini, perlu agar ada efek jera atas kelancangan sikap dan kata-katanya pada ulama dan umat Islam. Namun, MUI belum melihat apakah akan melaporkan orang itu, entah kalau ormas Islam yang lain,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya, Inul mengunggah foto bersama terdakwa penista agama yang juga Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat acara Dangdut Academy 4.

Namun karena Inul berfoto dengan penista agama, banyak komentar netizen yang bikin risih Inul di akun instagramnya. Hanya saja, Inul tak terima dan langsung membalas komentar netizen tersebut.

Di antara isi balasan tersebut, Inul dianggap telah menghina ulama.

“….Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan????!….”

Imbas dari cuitannya itu, muncul hastag #BoikutInulDaratista beberapa waktu lalu sampai jadi trending topic di Twitter hingga beberapa jam. Tidak hanya itu, Inul kini juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.