Polda Imbau Masyarakat Daerah Tidak Perlu Ikut Aksi 313 di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya mengimbau warga di luar DKI Jakarta tidak perlu datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi 313 pada Jumat (31/3) mendatang. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono, masyarakat dari luar Jakarta cukup berdoa di wilayah masing-masing.

“Untuk masyarakat, kalau mau sholat Jumat di Masjid masing-masing. Jadi tidak perlu datang ke Jakarta,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/3).

Argo mengatakan, bahwa pihak Polda Metro Jaya tidak melarang aksi 313. Namun menurutnya lebih baik warga cari luar Jakarta mendukung aksi tersebut dengan menggelar sholat Jumat dan doa bersama di wilayahnya. “Cukup doa bersama di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Lebih jauh Argo juga menjelaskan pihaknya belum dapat memastikan jumlah massa yang mengikuti aksi tersebut. Untuk pengamanan aksi tersebut, kata Argo, akan dilakukan secara persuasif.

“Polda Metro Jaya akan mengantisipasi aksi massa yang bertindak anarkis, dengan menyiapkan sistem pengamanan secara persuasif,” tegasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya tengah mempersiapkan pengamanan untuk aksi 313 atau 31 Maret 2017. Pihak Polda Metro Jaya mengaku telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi tersebut.

“Untuk aksi 313 itu, ya sudah kita terima pemberitahuannya. Izinnya ke Mabes dan pihak Polda Metro Jaya sudah menerima tembusannya,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/3).