Dari Habib Rizieq Hingga Rhoma Irama Siap Turun Aksi 313

Habib Rizieq Shihab

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab dipastikan hadir dalam Aksi 313 yang akan digelar Jumat (31/3). Selain Habib Rizieq, rencananya aksi tersebut juga diikuti berbagai tokoh masyarakat.

“Insya Allah (Rizieq Shihab) akan hadir. Jumat lalu saya ketemu mendiskusikan Aksi 313. Insya Allah beliau akan hadir,” kata Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khathtath, Kamis (30/3).

Selain Habib Rizieq, sejumlah tokoh disebut-sebut juga bakal hadir mengikuti aksi tersebut. Di antaranya seperti mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Rhoma sendiri kini selain berprofesi sebagai seniman, juga merupakan Ketua Umum Partai Islam Damai (Idaman).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan tak mempermasalahkan aksi tersebut. Hanya saja, ia berharap aksi 313 atau 31 Maret 2017 itu bisa berjalan dengan tertib.

“Pada saat izin diberikan dan kemudian demo dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan itu, ya enggak ada masalah. Toh sehari-hari kita ada demonstrasi,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Oleh karenanya, ia berharap masyarakat Jakarta tidak terpengaruh dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa saat aksi digelar.

“Demo yang menakuti rakyat membuat khawatir tentu merugikan kita, merugikan masyarakat juga. Masyarakat tenang jangan ikut ikutan, sebab (demo) ini sudah jelas sasarannya bagaimana. Biar ditampung oleh lembaga yang memang didemo,” kata Wiranto.