Polisi Akan Periksa Sandiaga Uno Usai Sholat Jumat Besok

Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan memeriksa Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Jumat (31/3). Menurutnya, Sandiaga akan diperiksa usai sholat Jumat.

“Iya Sandiaga akan diperiksa jam 13.30 besok ya,” ujar Argo di Jakarta, Kamis (30/3).

Argo juga mengatakan, polisi akan mengklarifikasi Sandiaga mengenai kasus dugaan penggelapan tanah di kawasan Curug, Tangerang. Pasalnya, hingga saat ini polisi belum mendapatkan informasi mengenai soal tersebut.

“Nanti akan diperiksa dan diklarfikasi. Kan belum pernah dimintai keterangannya. Tentu nanti akan ditanyai seputar permasalahan itu,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan pemanggilan Sandiaga jelang Pilkada adalah upaya menjatuhkan elektabilitas Sandiaga, Argo membantahnya. Menurutnya, pihak kepolisian tidak ada tendensi apapun dalam kasus tersebut.

“Nggak ada itu, Kami profesional saja,” tegas Argo.

Seperti diketahui, Ketua Tim Hukum Anies-Sandi, Yupen Hadi, menyatakan Sandiaga Uno tidak datang untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebelumnya. Sandiaga, kata Yupen, lebih memilih menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Karena ini momennya kampanye, ada agenda-agenda yang tidak bisa dibatalkan. Salah satunya adalah pelaporan LHKPN ke KPK. Pada kesempatan berikutnya beliau akan datang,” ujar Yupen dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jakarta (20/3) lalu.