Okke Rajasa dan Dewi Motik Meriahkan Pelantikan PBS

Foto oleh Sayangi.com/ Rinjani
Foto oleh Sayangi.com/ Rinjani

Jakarta, Sayangi.com. Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Putri Bumi Sriwijaya (PBS) resmi digelar di Wisma Bhayangkari Mabes POLRI di Jakarta, Kamis (30/4). Acara pelantikan ini dimeriahkan dengan Pameran Bazar dan Kuliner Sumatera Bagian SelatanĀ (SumBagSel). Acara dibuka oleh Ibu Hj. Okke Hatta Rajasa dan Dewi Motik Pramono.

Hj Okke Hatta Rajasa dan Dewi Motik Pramono membuka Bazar Putri Bumi Sriwijaya. Foto Sayangi.com/Rinjani
Hj Okke Hatta Rajasa dan Dewi Motik Pramono membuka Bazar Putri Bumi Sriwijaya. Foto Sayangi.com/Rinjani

Penyelenggaraan Bazar ini adalah Kegiatan Program Kerja pertama PBS dalam rangka wujud Memperkenalkan dan melestarikan budaya masyarakat Sumbangsel kepada seluruh masyarakat Indonesia dan International. Kegiatan Bazar di acara ini bertujuan mengangkat nilai nilai luhur yang terkandung dalam budaya dan adat istiadat masyarakat (SumBagSel), ungkap Early Ferry Yahya selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran Bazar Kuliner PUtri Bumi Sriwijaya. Foto sayangi.com/Rinjani
Ketua Panitia Pelaksana Pameran Bazar Kuliner PUtri Bumi Sriwijaya. Foto sayangi.com/Rinjani

Bumi Putri Sriwijaya (BPS) adalah organisasi wanita yang anggotanya terbuka untuk wanita yang memiliki darah rumpun Sumatera Bagian Selatan (SumBagSel). Organisasi ini berdiri pada 4 Maret 2015, dan akan fokus pada 3 hal sendi kehidupan, Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata. Saat ini anggota sudah mencapai lebih dari 200 orang yang tersebar di wilayah (SumBagSel).

Sebagian Anggota Organisasi Putri Bumi Sriwijaya. Foto Sayangi.com/Rinjani
Sebagian Anggota Organisasi Bumi. Foto Sayangi.com/Rinjani

Visi dari Putri Bumi Sriwijaya (PBS) seperti yang dikutip dari Ketua Umum Putri Bumi Sriwijaya (PBS) Prini Harun Sohar yaitu masyarakat cinta budaya, dapat mempertahankan dan melestarikan budaya warisan leluhur yang merupakan asset daerah yang sangat berharga.

Ketua Umum Visi dari Putri Bumi Sriwijaya (PBS) Prini Harun Sohar kepada sayangi.com mengatakan bahwa Misi PBS adalah mengajak masyarakat dengan perangkat daerah setempat, untuk menggali mengangkat akar budaya leluhur yang hampir terbenam.

Bumi Putri Sriwijaya (PBS) ingin selalu menampilkannya kembali akar budaya leluhur pada setiap kesempatan sehingga menghasilkan masyarakat cinta budaya. Seperti yang diketahui bahwa telah banyak masuk budaya luar, apabila tidak digali kembali dan dilestarikan kebudayaan SumBagSel,kita akan kehilangan identitas diri,imbuhnya.