Sekjen FUI Al-Khaththath Ditangkap Atas Dugaan Permufakatan Makar

Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath.
Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath.

Jakarta, Sayangi.Com– Tim Polda Metro Jaya menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, Jumat (31/3) pagi, terkait dugaan permufakatan makar.

Selain Al-Khaththath, polisi juga menangkap empat orang lainnya, yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Andry, dan Dikho Nugraha.

Informasi penangkapan kelima orang yang terlibat dalam aksi 313 itu, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (31/3).

Menurut Argo, Al Al-Khaththath ditangkap di Hotel Kempinski, Bunderan HI, Jakarta. Sedangkan empat lainnya ditangkap di lokasi berbeda.  Kelima orang tersebut saat ini sedang diperiksa intensif di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Argo tidak merinci bagaimana dugaan makar yang dimaksudkan.

Sebelum ditangkap, pada Kamis pagi Al-Khaththath menggelar konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, terkait rencana aksi 313.

FUI adalah penyelenggara aksi 313 yang diawali dengan salat Jumat di masjid Istiqlal dan selanjutnya menuju ke depan Istana Merdeka untuk meminta agar Presiden Jokowi mencopot Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).