Polisi: Kasubag Humas MK Curi Berkas Disuruh Advokat Berinisial M

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai siapa orang yang menyuruh mantan Kasubag Humas MK berinisial RH untuk mencuri berkas sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai, Papua. Menurutnya, dari beberapa berkas yang diambil, khusus untuk Kabupaten Dogiyai sudah diserahkan ke pihak tersebut.

“Kita sudah tahu ada beberapa berkas yang sempat diambil dari kantor MK. Untuk berkas Kabupaten Dogiyai sudah diserahkan ke temennya (RH) yang advokat itu yang inisialnya M,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/3).

Argo juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memeriksa M dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dilakukan guna mencari tahu apa yang menjadi motif M meminta RH untuk mencuri berkas sengketa Pilkada tersebut. yang merupakan rekan satu kampus Rudi, untuk menggali motifnya mencuri berkas sengketa.

“Kita sudah mengetahui bahwa M ini teman sekampusnya RH. Nanti kalau sudah kami panggil, kami lakukan pemeriksaan terhadap M baru kami akan tahu apa motifnya,” paparnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan M menjadi tersangka selanjutnya dalam kasus pencurian berkas tersebut, Argo belum bisa memastikan. Pasalnya, hal tersebut baru dapat dipastikan pasca pihak kepolisian melakukan pemeriksaan intensif terhadap M.

“Itu nanti ya, setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap M,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kepolisian telah meringkus mantan Kasubag Humas MK berinisial RH terkait kasus pencurian berkas sengketa pilkada Kabupaten Dogiyai di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono, RH ditangkap pada Sabtu (25/3) lalu.

“Iya RH sudah jadi tersangka dan ditahan, pada 25 Maret kemarin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (27/3).