Tommy Mangkir, Pengacara: Kami Belum Terima Surat Panggilan Polisi

Tommy Soeharto
Tommy Soeharto

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Tommy Soeharto pada hari ini, Jumat (31/3). Tommy dipanggil sebagai saksi atas kasus dugaan permufakatan makar yang menyeret nama Firza Husain.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Tommy Soeharto, Erwin Kallo mengatakan pihaknya tidak akan datang untuk memenuhi pemanggilan tersebut. Pasalnya, pihak Tommy belum menerima surat pemanggilan dari kepolisian.

“Kami tidak menerima surat dari polisi. Kami juga tidak dihubungi beliau. Normalnya kan kalau beliau nerima (surat tersebut) pasti menghubungi kami sebagai pengacara,” ujar Erwin saat dihubungi wartawan, Jumat (31/3).

Erwin juga menegaskan, bahwa dirinya adalah pengacara pria bernama lengkap Hutomo Mandala Putra itu khusus untuk kasus Firza Husain. Menurut Erwin bahwa dirinya juga yang mensomasi Firza terkait pencatutan nama Cendana beberapa waktu lalu.

“Kami juga dulu yang kirim somasi ke Bu Firza,” tegasnya.

Lebih jauh lagi Erwin menegaskan bahwa kliennya tidak akan memenuhi pemanggilan pihak Polda Metro Jaya. Pasalnya, pihaknya belum menerima surat pemanggilan tersebut baik di kantor maupun ke Tommy Soeharto langsung.

“Untuk apa kita datang, kan tidak ada surat panggilannya. Di kantor kami juga tidak menerima itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pemanggilan terhadap Tommy Soeharto guna dimintai kesaksian dalam kasus dugaan pemufakatan makar yang menyeret nama Firza Husain.

“Kami memanggil Tommy Soeharto. Sebagai saksi kasus pemufakatan makar tersangka Firza,” ujar Argo di Jakarta, Jumat (31/3).