Polisi Bantah Belum Layangkan Surat Pemanggilan Tommy Soeharto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono membantah statemen pengacara Tommy Soeharto mengenai surat pemanggilan Tommy yang belum sampai. Menurutnya, pengacara Tommy telah mengetahui ihwal surat pemanggilan tersebut.

“Kata siapa belum terima? Orang udah diterima surat itu, ada tandatangan dari lawyernya juga,” ujar Argo di Jakarta, Jumat (31/3).

Namun saat ditanya mengenai siapa nama pengacara Tommy yang menandatangani surat pemanggilan tersebut, Argo mengaku dirinya lupa. “Ada itu, udah diterima. Saya nggak tahu namanya,” imbuhnya.

Argo juga mengatakan, pihaknya belum mengetahui kapan akan memanggil putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

“Tunggu rencana penyidik ya. Kapan diperlukan lagi keterangannya, akan diangendakan ulang ya (pemanggilannya),” katanya.

Lebih jauh Argo mengaku enggan menerka bagaimana status Tommy pasca dimintai keterangannya nanti.

“Ya kita jangan berandai-andai. nanti dilihat pembuktian, penyidikan dan fakta-fakta hukumnya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengacara Tommy Soeharto, Erwin Kallo mengatakan pihaknya tidak akan datang untuk memenuhi pemanggilan tersebut. Pasalnya, pihak Tommy belum menerima surat pemanggilan dari kepolisian.

“Kami tidak menerima surat dari polisi. Kami juga tidak dihubungi beliau. Normalnya kan kalau beliau nerima (surat tersebut) pasti menghubungi kami sebagai pengacara,” ujar Erwin saat dihubungi wartawan, Jumat (31/3).