Bisnis Anyar Putra Bungsu Jokowi, Jas Hujan Keren “Tugas Negara Boss!”

 

Jakarta, Sayangi.com – Menyusul jejak sang Ayah dan kakak sulungnya di dunia bisnis, Kaesang Pangarep, putera bungsu Presiden Joko Widodo kini mulai merintis sebuah bisnis. Jika dulu Jokowi sukses di bisnis meubel dan sang kakak Gibran sukses di bisnis kuliner, Kaesang memilih merintis bisnis di dunia fashion.

Berdasarkan penulusuran Sayangi.com di akun Instagram kedua putera Jokowi itu diketahui produk yang dijual Kaesang berupa jas hujan transparan dengan logo Garuda merah di bagian depan, dan tulisan “TUGAS NEGARA BOSS!” dibagian belakang.

Netizen mulai heboh ketika presenter kondang Najwa Sihab memposting fotonya mengenakan jas hujan tersebut di akun Instagram miliknya.

“Tugas Negara Boss! Keren ini jas hujannya @chillipari @kaesangp,” tulis Najwa di akun Instagram miliknya, Kamis (30/3/2017).

 

Netizen yang penasaran pun mulai menyerbu akun instagram milik Kaesang dan Pangarep. Rupanya, dagangan jas hujan tersebut merupakan bisnis sampingan milik kedua putera Jokowi bersama kawan-kawannya yang berbasis di kota Solo, Jawa Tengah.

“Halo teman-teman, mungkin udah pada penasaran dengan jas hujan yang diposting mbak nana. Ini adalah salah satu side-project saya bersama kawan-kawan saya. Jas hujan ini diproduksi di kota Solo. Mohon doanya ya,” demikian bunyi keterangan di salah satu foto di akun instagram @chillipari.

Akun tersebut tak hanya memuat foto-foto proses pembuatan jas hujan Garuda, filosofi slogan “Tugas Negara Boss!” juga diungkapnya serta.

“Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa Bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota Solo, seorang pengusaha muda yang membuka lapangan kerja. Mereka semua adalah elemen penting di Indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara,” demikian bunyi keterangan di salah satu foto.

Tak hanya Najwa Sihab, seniman senior Butet Kartaredjasa pun turut jadi ‘model’ di bisnis jas hujan seharga Rp 155.000 tersebut. Seniman yang kerap memposting pantun-pantun sindiran politik tersebut juga terlihat tengah mengenakan jas hujan Garuda dengan pose kerennya.

Netizen pun kian heboh dengan tanggapan yang beragam. Ungkapan bangga hingga antusiasme memiliki jas hujan tersebut mengalir deras di kolom komentar.

@mommy_zhie: Keren mas @chillipari
@yaninox: Mau jd resellernya mas @chillipari
@cahayarains: mantap mba nana yang jadi modelnya
@golden__hills_vetKeren mas gibran…cara tukune piye? Neng ngendi?
@lindanurlailaKreatif sekali.. harganya brp mas? Bisa dibeli dmn?
@rickyariyadi: Anak presiden koq jualan jas hujan. Gak pantes. Jualan minyak donk.. (minyak angin) hehe.. *proud of you*

So guys, berminat juga dengan jas hujan karya anak Presiden ini?