Adu Mulut, Timses Ahok Sebut Timses Anies Musang Berbulu Ayam

Suasana diskusi sempat diwarnai adu mulut antara Emmy Hafild (Timses Ahok-Djarot) dan Mardani Ali Sera (Timses Anies-Sandi). (Foto: Sayangi.com/Fahri)
Suasana diskusi sempat diwarnai adu mulut antara Emmy Hafild (Timses Ahok-Djarot) dan Mardani Ali Sera (Timses Anies-Sandi). (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta,  Sayangi.com – Tim sukses (Timses) pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, Emmy Hafild melontarkan pernyataan pedas kepada Timses pasangan Anies Baswedan -Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera. Emmy menyebut Mardani seperti musang berbulu ayam, yang seolah baik ternyata berbahaya.

Emmy  mencurigai adanya kampanye hitam yang dilakukan pasangan calon (paslon) Anies-Sandi dengan isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam aksi 313 kemarin.

“Pak Mardani ini seperti musang berbulu ayam, ngomong apa yang dilakukan apa,” ucap Emmy dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4).

Emmy mengungkapkan, warga DKI bisa menilai mana yang ngomongya langsung tapi lurus atau orang yang berlagak santun, seolah baik, padahal tidak baik.

“Kita tahu semua, kita sudah laporkan Bawaslu tapi orangnya engga ada, ini kan namanya musang berbulu ayam,” kata Emmy dengan nada tinggi.

Suasana diskusi pun sempat memanas dengan adanya pernyataan Emmy tersebut. Sempat terjadi adu mulut antar keduanya, Emmy dan Mardani Ali Sera.

Moderator  kemudian langsung memotong pembicaraan keduanya dan memberi jeda supaya suasana tidak semakin memanas. Sampai akhirnya moderator memberikan kesempatan kepada Mardani untuk menjawab pernyataan Emmy kepadanya.

Mardani menilai, pernyataan Emmy itu merupakan fitnah serius, dan juga pembunuhan karakter di depan publik. Meski demikian, dia mengaku tidak akan melaporkan Emmy atas fitnah yang tidak berdasar kepada dirinya itu.

“Saya kaget juga ketika Emmy katakan saya musang berbulu ayam. Buat kami enggak apa-apa. Orang yang terdesak dan khawatir monggo, kita tidak akan laporkan, kita tidak pake emosi, buat kami Jakarta milik warga Jakarta, fokus kampanye Anies Sandi itu program OK Oce, KJP Plus, dan rumah DP 0 rupiah,” jawab Mardani.