Puspen TNI Bantah Berita Panglima Gatot Nurmantyo Lindungi Ahok

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Jakarta, Sayangi.Com– Pusat Penerangan (puspen) TNI, melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (2/4), membantah berita hoax yang seolah-olah menyatakan bahwa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan melindungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), petahana Gubernur DKI Jakarta yang saat ini sedang menghadapi persidangan kasus dugaan penistaan agama.

Berita hoax yang dimaksud adalah informasi yang diunggah oleh seorang blogger pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2017. Isinya seperti berikut ini: “sore- yang-cerah-selepas-sholat Jumat, Pernyataan Panglima TNI Atas Kebebasan Pak Ahok!!! Gatot: TNI Siap Melindungi Pak Ahok Jika Ada Yang Tidak Terima Hasil Putusan Pembebasan Pak Ahok!!!,..Masyarakat Harus Terima Putusan Hakim Nyatakan Ahok Tidak Bersalah“.

“TNI bersikap netral di atas semua golongan. Saya tegaskan sekali lagi bahwa isu berita itu tidak benar alias hoax,” kata Kapuspen Mayor Jenderal TNI Wuryanto, dalam pernyataan tertulis itu.

Wuryanto menyatakan, berita yang seolah-olah menyampaikan bahwa panglima TNI mendukung gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, adalah tidak benar. ” TNI patuh terhadap hukum dan berdiri tegak di atas semua golongan,” kata Wuryanto.

Wuryanto juga menjelaskan bahwa pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2017, panglima TNI melaksanakan tugas dinas rutin dan melaksanakan shalat Jumat di Markas Besar TNI, Cilangkap, dan tidak pernah memberi pernyataan seperti isi berita yang diunggah oleh blogger tersebut.

Sumber: Antara