Madura United Bisa Hapus Sekat Perbedaan dan Rajut Persatuan

Ketua Umum Laskar Sakera Madura Muhlis Ali dan Peter Osaze Odemwingie

Jakarta, Sayangi.com – Musim ini, Madura United (MU) sudah sangat siap untuk mengejar gelar juara di Liga 1 yang sebentar lagi akan bergulir.  Salah satunya dengan mendatangkan marque player-nya, Peter Osaze Odemwingie.

Setelah sempat santer diisukan batal, akhirnya secara resmi pemain berkewarganegaraan Nigeria tersebut resmi menandatangani kontrak, Senin (3/4).

Amunisi baru klub Madura ini ternyata tak berhenti di Odemwingie saja,  pada kesempatan yang sama,  Madura United memperkenalkan brand kopi nasional,  Kopi Torabika sebagai sponsor resmi yang akan mendukung prestasi klub.

Demi memperkenalkan pendukung barunya, tim manajemen Madura United mengadakan acara perkenalan dengam Odemwingie sekaligus relaunching jersey baru yang sudah di sematkan logo Torabika di bagian dada dan pundak.  Hadir dalam peluncuran ini Presiden Madura Unitted Achsanul Qosasi, Manajer Tim Madura United Hanura Soemitro, dan sales & Marketing Direktur Torabika Gosnawan.

Ketua Umum Laskar Sakera Madura, Muhlis Ali mengatakan, antusiasme para pendukung dan pecinta sepak bola Madura sangat tinggi, termasuk saat menunggu pemain baru Odemwingie. Hal ini kata dia, menjadi modal besar untuk terus menguatkan kembali persatuan Madura lewat olahraga.

“Saya yakin Odemwingie  akan memberi kejutan kepada para suporter dan masyarakat Madura dan bisa membawa Madura United menjuarai Liga 1 Musim 2017,” kata Muhlis kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (4/4).

Muhlis juga melihat bahwa bagi masyarakat Madura, sepakbola bisa menghapus sekat-sekat yang selama ini cenderung menghidupkan perbedaan.

“Melihat antusiasme yang luar biasa masyarakat Madura terhadap Madura United, saya optimistis bola bukan hanya sekadar hiburan, tetapi sekaligus juga pemersatu. Sepakbola bisa menjadi perajut persatuan,” jelas Muhlis yang juga mantan ketua DPP KNPI tersebut.

Sebelumnya pada Senin (3/4), Mananjer Madura United, Haruna Soemitro mengaku sangat senang dengan hadirnya Odemwingie dan resminya Torabika menjadi dalah satu sponsor Madura United.  Secara khusus dia mengapresiasi langkah Torabika yang dalam beberapa tahun ke belakang aktif mendukung kemajuan sepakbola Indonesia melalui berbagai kompetisi yang digelar dan kini melanjutkan dukungannya bagi klub di tanah air.

“Terimakasih Madura United atas kesempatan yang diberikan untuk bisa berkarya di kompetisi Indonesia. Saya melihat iklim sepakbola disini sangat bergeliat ke arah yang lebih baik sehingga saya tertarik untuk bisa bermain disini. Tentunya juga saya berterimakasih pada Torabika selaku salah satu sponsor Madura United yang turut berkontribusi atas terwujudnya perjanjian ini. Mudah-mudahan saya bisa memberikan kontribusi maksimal bagi prestasi Madura United, ” tambah Odemwingie.