Ini Dia Profil Sella Bonghay, Pemilik Single “Geol Telolet”

Sella Bonghay / Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Beberapa bulan terakhir, dunia dihebohkan dengan istilah ‘Om telolet om‘. Bunyi yang berasal dari klakson bus ini mendadak jadi topik populer di Twitter beberapa bulan lalu setelah dicuitkan oleh DJ-DJ terkenal.

Bahkan dari saking riuhnya, nyaris tak ada yang bisa lepas dari jeratan ‘om tolelot om’, termasuk bahkan Donald Trump. Di lini masa, kata “Om telolet om” riuh di media sosial dan juga ‘nyampah’ di kolom komentar milik Presiden Amerika terpilih itu.

Tak ayal istilah ini pun mendunia. Di Indonesia sendiri, kala itu hampir setiap orang di pinggir jalan meneriakkan tiga kata lucu itu ketika melihat bus angkutan umum. Biasanya, setelah anak-anak meneriakkan “Om telolet om”, sopir bus langsung membunyikan suara klakson yang mirip suara itu.

Bahkan, saking populernya, sebuah lagu yang diinspirasi ‘Om telolet om’ ini muncul ke publik dengan judul “Geol Telolet”. Lagu karya Hizrah Bacan itu didendangkan oleh Sella Bonghay. Lagu yang diunggah di Youtube, 24 Desember 2016 dengan durasi 3 menit dan 54 detik itu juga menjadi hits.

Lalu siapa Sella Bonghay? Sella lahir di Tangerang Selatan pada 21 November 1995. Ia terjun ke dunia musik tujuh tahun silam, yakni pada tahun 2010. Kini, “Geol Telolet” menjadi salah satu “single”-nya.

Dalam perbincangan dengan Sayangi.com, pemilik Zodiak Scorpio itu menuturkan tekadnya untuk turut memajukan musik dangdut Tanah Air.

“Aku belajar nyanyi dari usia 10 tahun, aku pengen memajukan musik di Indonesia,” cetusnya, saat ditanya soal cita-citanya menjadi penyanyi.

Lalu apa motivasinya? Pedangdut yang mengidolakan Rita Sugiarto dan sudah sering tampil dari panggung ke panggung ini mengaku ingin membahagiakan orang tua.

“Motivasiku terjun di dunia musik, ya pastinya ingin sukses, ingin membahagiakan orang tua,” cetus wanita cantik yang kini tinggal di bilangan Pondok Aren, Tangerang Selatan itu.

Tonton di sini singgle lagunya: