Mau Keliling Dunia dengan Biaya Murah? Catat 28 Maskapai LCC Ini!

Jakarta, Sayangi.com – Bagi para backpacker, maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Airline (LCC) menjadi salah satu transportasi andalan ketika melakukan perjalanan atau liburan. Tak hanya di Asia, banyak pula maskapai LCC di berbagai benua seperti Eropa dan Amerika.

Untuk memangkas ongkos pesawat, LCC punya strategi tersendiri, seperti beberapa maskapai Norwegian Air (Norwegia) dan WOW Air (Islandia) mengoperasikan armada pesawat yang lebih kecil, sehingga lebih irit bahan bakar.

Beberapa maskapai seperti JetBlue juga memberlakukan tarif tambahan untuk makanan dan minuman, membatasi jumlah berat barang bawaan, serta tarif tambahan untuk kursi dengan ruang kaki yang lebih lega. Kendati demikian, harganya yang super miring menjadi pertimbangan para backpacker, apalagi para backpacker dengan tujuan perjalanan ke beberapa kota dan negara. Demikian seperti dilansir Travel And Leisure, Selasa (4/4/2017).

Di Amerika Utara ada maskapai LCC seperti JetBlue, Southwest Airlines, Frontier Airlines, WestJet, Spirit Airlines, VivaAerobus, dan Volaris. Di Eropa ada EasyJet, Norwegian Air, Ryanair, Vueling, WOW Air, dan maskapai LEVEL.

Sementara itu di wilayah Asia ada maskapai Cebu Pacific Air, AirAsia, IndiGo, Tigerair, VietJet, SpiceJet, Peach, dan Scoot Airlines. Di Amerika Selatan ada GOL Airlines, dan Azul Airlines. Di wilayah Afrika, maskapai LCC FastJet, dan Mango. Di wilayah Timur Tengah ada maskapai Air Arabia dan Flydubai.