Rano Karno Kirim Ucapan Selamat Kepada Wahidin-Andika

Rano Karno

Serang, Sayangi.Com– Gubernur Banten Rano Karno menerima dengan sikap legawa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pihaknya terkait hasil Pilkada Banten 2017. Setelah mendengar putusan MK, ia segera mengirimkan ucapan selamat kepada pasangan Wahidin Halim – Andika Harzrumy sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Banten terpilih.

“Setelah menggunakan hak konstitusional saya di Mahkamah Konstitusi, pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya menyampaikan selamat kepada pak Wahidin Halim dan saudara Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk masa bakti 2017-2022. Selamat bekerja. Banten menunggu darma terbaik Anda berdua,” kata Rano Karno, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/4) petang.

Rano juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan dan kader partai pendukung. Ia meminta agar perselisihan tidak perlu dimunculkan kembali.

Rencananya, Rabu (5/4) siang hari ini, KPU Banten akan menggelar rapat pleno di aula KPU Banten, Serang, untuk menetapkan pemenang Pilgub Banten 2017.

“Salinan keputusan dari MK hari ini juga akan kami ambil,” kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, Selasa sore.

Pada rapat pleno tersebut, KPU akan mengundang pimpinan partai politik di Banten, Bawaslu Provinsi Banten, dan kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang bertarung di Pilkada Banten.

“Bagian keseketariatan langsung membuat suratnya. Rapat direncanakan jam dua siang,” ujar Agus.