Model Top Dunia Bella: Saya Bangga Menjadi Muslim

Bella Hadid ditengah Massa Demonstran. Foto Vogue.au
Bella Hadid ditengah Massa Demonstran. Foto Vogue.au

Jakarta,Sayangi.com– Bella Hadid adalah seorang model top dunia, bulan Desember 2016, ia terpilih menjadi “Model of the Year” di Model.com’s, ia berhak memboyong Trophy Model of the Year 2016 Awards.

Bella Hadid yang belum lama ini menjadi sampul utama majalah Vogue, ia pun berbicara soal kehidupan keluarga dan aktivitas yang ia jalani disela sela rutinitasnya sebagai model. Salah satunya adalah soal identitas Hadid sebagai muslim di Amerika.

Foto Youtube
Saat Menerima Penghargaan Model of the Year 2016. Foto Youtube

Ayah kandungnya Mohamed Hadid adalah pengusaha real estate berdarah Yordania-Amerika yang berasal dari Palestina, . Bella dan saudara-saudaranya awalnya dibesarkan di sebuah peternakan di Santa Barbara lalu pindah ke Malibu saat ia masih di sekolah dasar.

Dilansir dari laman Vogue.au (4/4/17) ia mengungapkan sebagai muslim, ayahnya cukup religius yang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk berdoa. Bella yang terlahir bernama Isabella Khair Hadid di majalah wanita tersebut  juga mengungkapkan, punya darah muslim yang mengalir dalam tubuhnya membuatnya bangga.

Ayah kandung Bella Mohammad Hadid.Foto Bravo
Ayah kandung Bella Mohammad Hadid.Foto Bravo

“Dia (ayahnya) seorang religius. Dia selalu berdoa dengan kami, aku bangga menjadi seorang muslim,” lanjutnya. “Ayahku adalah seorang pengungsi ketika ia pertama kali datang ke Amerika.

Terlahir dari darah pengungsi di Amerika membuat Bella bersaudara amat dekat satu sama lainnya. Bella memiliki 2 saudara kandung, Gigi dan Anwar Hadid. Kakak perempuannya juga jajaran  model top dunia.

Saat Presiden Trump mengumumkan larangan imigrasi beberapa negara muslim Januari silam ia ikut berdomentrasi. Pada Maret lalu Bella dan Gigi dan ibunya Yolanda adalah salah satu yang berunjuk rasa No Ban No Wall di New York. Mereka bersama ibu dan teman-temannya membawa tulisan “We are all humans”. Bagi Bella, hal itu adalah personal.

Bella Hadid dan Gigi Hadid

Meskipun ia menjadi model papan ia berprinsip semua yang ia peroleh saat ini hanya bagian dari pekerjaan biasa, sama seperti orang lain pada umumnya. Dilansir dari US Magazine (4/4/17) Bella mengungkapkan mengungkapkan bagaiamana ibunya (aktris dan mantan model Yolanda Hadid), mengajarkan mereka untuk tetap rendah hati meski kini ia menjadi bintang dunia.

“Ini hanya sebuah pekerjaan. Ibuku sudah jadi orangtua tunggal selama hidupku,” kata Bella. Kedua orang tua kandungnya bercerai di tahun 2000. Setelah orang tuanya berpisah, ibunya Yolanda menikah dengan  David Foster. Namun sayangnya pernikahan ibu kandungnya  dengan David Foster produser musik Hollywood hanya bertahan empat tahun.

Yolanda, David Foster, Bella Hadid
Yolanda, David Foster, Bella Hadid